Tuesday, July 19, 2011

Pakuwon Funrace 2011

Hari Minggu kemarin, tanggal 17 Juli 2011, kita -aku, Hes, n Man- bareng-bareng ikutin acara, yang namanya Pakuwon 100million Funrace. Sesuai sama judul acaranya, hadiah utamanya memang uang tunai 100million alias seratus juta rupiah... x_x...



Kita satu geng (hehe) aslinya ber 7, jadi kita bagi jadi 3 tim, 1 tim yaitu timnya aku, 1 tim lagi, n 1 org temen gabungan ma temen2nya sendiri. Kita semua dari awal udah excited banget ngikutin lomba n acara ini, sampe-sampe 1 minggu sebelumnya udah pada 'belajar'. hehe..

Acara ini diadakan di Surabaya, oleh salah satu developer properti besar di Surabaya, yaitu grup Pakuwon. Lomba ini mirip kayak "the Amazing Race" yang biasa diadakan di AXN, tapi lingkupnya hanya meliputi proyek-proyek Pakuwon yang ada di Surabaya, yaitu Tunjungan Plaza, Royal Plaza, Supermal Pakuwon + PTC, East Coast Center, perumahan Pakuwon City, n Perumahan pakuwon Indah.

Selama mengikuti lomba ini, sebenarnya banyak fun nya, tapi ada juga beberapa hal yang kami sebagai tim agak kecewa. Dimulai dari pengumuman lomba dan technical meeting yang berganti-ganti terus (setiap hari di koran ganti terus jam nya), lalu start lomba yang terlambat (seharusnya jam 08.00 daftar ulang, 08.30 mulai lomba.. ternyata mulai lomba jam 09.00), lalu juga ada peserta yang terlambat masih diperbolehkan ikut.. (zzz capedeh..), dan juga selama pelaksanaan lomba.

Misalnya : parkir peserta. Pada waktu TM, ada peserta bertanya, apakah boleh tidak parkir di tempat yang disediakan panitia? dan dijawab 'boleh'. Menurut kami, seharusnya tidak boleh. Karena itu menunjukkan inkonsistensi bagi keseluruhan peserta.

Saking banyaknya peserta, yaitu sekitar 180-200 tim, maka memang tidak memungkinkan seluruh peserta dibuat dalam satu rute yang sama. Sehingga, berdasarkan setahu kami, rute terbagi menjadi tiga, yaitu A, B, C. Dalam hal ini, kami (tim nomer 1-50an) dapet rute A. Menurut kami, pembagian rute n klu A, B, C tsb sih ngga merata, jadi ngga kompeten antara rute satu dan lain, meliputi : rute perjalanan, dan tingkat kesulitan. Meskipun panitia bisa berdalih bahwa 'sudah disesuaikan', tapi menurut kami tidak seperti itu.

Pemenang lomba adalah tim no 167, diikuti silver winner adalah tim no 168. Berarti mereka berdua adalah dari rute yang sama. Seperti kami, rute A, pada akhir lomba mendapat tugas untuk menghitung bola lampu warna biru di sepanjang jalanan Food Fest. Menurut kami tidak adil. Bisa dikatakan adil, apabila rute yang lain juga mempunyai tugas menghitung seperti kami. Misalnya mereka menghitung bola lampu warna kuning, atau yang lainnya.

Aku menulis seperti ini pun, bisa memberi berbagai macam persepsi pada masing-masing pembaca. Bisa aja merasa bahwa aku sirik.. hehehe... terserah deh.,. ini kan cuma suara ungkapan hati :D.. anyway, lombanya so far seru sih. Tim kita at least di antara sesama rute A berhasil di urutan antara 1-3 lah, n di semua lombanya kita di urutan 20an...
FunRace ini pun juga membuat kami satu tim bisa lebih kompak n deket. Cuman sayang hadiahnya dikit banget, dalam artian cuma diambil 2 pemenang.. hiks.. coba diambil 5 -10 pemenang kayaknya lebih sip deh untuk ukuran 200 peserta...

Well, next trip : amazing race.. haha, can we? ;p

No comments:

Post a Comment